PUPUK ORGANIK BIBIT PADI dengan MYCOGROW 30% lebih Maksimal. Bagaimana caranya??

Bagaimana cara membuat persemaian padi??

Siapkan lahan secukupnya. Untuk dibuat bedengan. Bersihkan tanah calon bedengan dari rumput. Taburkan tanah halus diatas bedengan. Lalu tebar benih padi secara merata. Benih yang sebelumnya sudah di rendam 24 jam. Dan ditiriskan. Ketika menebar benih jangan sampai ada yang tumpuk.

Dalam penggunaan pupuk organik ini.

Sebagai tanah penutup. Siapkan campuran tanah yang sudah dihaluskan. Terdiri dari Tanah halus. Ditambah Pupuk Mycogrow. Ditambah sekam padi. Taburkan tanah penutup secara merata. Jangan terlalu tebal. Tanah penutup maksimal 0,5 senti.

Pupuk organik Mycogrow. Juga disebut pupuk hayati. Berfungsi untuk memperbaiki mikrobiologi tanah. Sehingga media tanam menjadi subur. Dan optimal untuk perkembangan bibit padi. Agar pertumbuhan benih padi bagus. Bisa disemprot dengan larutan pupuk NPK. Pupuk ANR-30 yang mengandung unsur hara lengkap. Bisa mencegah gangguan jamur. Di area perakaran padi.

pupuk organik

Keuntungan Penggunaan Pupuk Organik Pada Pertanian dan Perkebunan

Kita ketahui bahwa pupuk merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan. Adanya pupuk ini dapat membuat hasil pertanian dan panen akan meningkat. Ada dua jenis pupuk yang sering digunakan oleh petani, yaitu pupuk organik dan anorganik. Dalam bahasa yang sering kita dengar yaitu pupuk alami/pupuk kompos dan pupuk kimia.

Mungkin kita sudah tidak asing dengan kedua jenis pupuk tersebut bahkan kita sering menggunakannya dalam pertanian maupun perkebunan. Diantara kedua jenis pupuk tersebut yang paling sering digunakan oleh petani adalah pupuk kimia.

Walau bagaimanapun, Anda sebagai petani cerdas harus waspada terhadap penggunaan pupuk anorganik atau pupuk kimia. Hal ini berkaitan dengan dampak residu yang tertinggal di tanaman dan Tanah. Selain itu walaupun mampu membunuh hama dan penyakit, tetapi pupuk kimia akan memberikan efek yang buruk bagi komoditas panen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Ingin Konsulasi? Hubungi Kami